Villa Origami Penginapan Ternyaman di Tengah Keramaian Oase Seminyak Bali

Seminyak berlokasi di wilayah pesisir sebelah barat daya Pulau Bali. Ibaratnya oase, Seminyak menjadi tujuan atau tempat persinggahan banyak orang. Dengan begitu, suasananya pasti ramai dan lalu lintasnya padat. Dan di tempat yang kondisinya seperti ini, tentunya tidak mudah mencari tempat yang nyaman untuk menyepi. Tapi bukan berarti tidak ada. Villa Origami buktinya. Di villa inilah kita bisa menyepi dalam kehangatan bersama teman-teman dekat atau keluarga. Saya dan 4 travel blogger lainnya (Bobby, Gio, Richo, Fahmi) sudah membuktikan bahwa di sinilah penginapan ternyaman di tengah keramaian oase Seminyak, Bali. Dan ini lah review saya tentang Villa Origami.

Baca juga: Villa B Club Canggu, antara kemewahan dan kehangatan

Sedikit tentang Seminyak. Bali memang sudah tidak asing di telinga para wisatawan baik manca negara maupun domestik. Hal itu disebabkan karena Bali menyediakan semua tempat untuk memenuhi kebutuhan liburan bagi wisatawan. Tiap-tiap daerah di Bali menawarkan tempat wisata yang berbeda dengan segala keunikannya masing-masing. Seminyak, Legian, Kuta, Tuban, Canggu dan Kerobokan yang notabene masih di satu wilayah saja, juga memiliki keunikannya masing-masing. Misalnya kalau Kuta terkenal sebagai tempat wisata yang kasual dan santai, ini berbeda dengan Seminyak yang terkesan sebagai tempat wisata yang formal dan mewah. Seminyak memang memiliki pantai yang pasirnya putih, tapi sebenarnya ia terkenal bukan sebagai obyek wisata melainkan sebagai tempat belanja barang unik yang berkelas, resto berstandar bintang lima dan villa yang exclusive dan mewah.

Kesan Pertama Begitu Menggoda
Mobil yang disetiri Bobby akhirnya melewati Jl. Nakula Timur di kawasan Seminyak. Mobil segera berbelok ke sebuah yang dari papan penunjuk jalan-nya bertuliskan Gang Ratna. Tidak ada 5 menit dari situ, ada petunjuk jalan lagi bertuliskan Gang Taman Sari. Nah, di gang inilah Villa Origami berlokasi. Begitu mobil diparkir, Pak Putu (manajer villa) langsung menyambut kami berlima dengan keramahan.

Kalau di lihat dari luar, sebenarnya Villa Origami Seminyak tidak terlihat begitu jelas. Vilanya tertutup bangunan tembok yang cukup tinggi, kokoh dan rapat. Separuh dari tembok itu tertutup tanaman yang rimbun. Saking rimbunnya, pintu gerbangnya juga hampir tak kelihatan. Pintu gerbangnya terbuat dari kayu dan terkesan kaku dan formal. Pintu itu berperan sebagai gerbang untuk menuju ke suatu wilayah yang sangat privat dan eksklusif. Tapi begitu pintu gerbangnya dibuka, olala! Saya ternganga. Di depan sana terhampar sebuah pemandangan kebun asri yang menyejukkan mata.

BACA JUGA: Liburan ke Lombok 

Setelah melewati kebun yang asri, saya mengedarkan pandangan ke bangunan Villa Origami secara menyeluruh. Di kebun yang asri berjejer 3 (tiga) kursi santai yang menghadap langsung ke kolam renang yang luasnya cukupan. Di seberang kursi santai tadi terdapat bangunan gazebo yang bisa dipakai untuk bersantai sebelum dan setelah berenang. Buat ngobrol ramai-ramai juga seru. Lalu di sisi kiri dan kanan kolam renang, terdapat 2 (dua) unit bangunan yang saling berhadapan. Saya baru ngeh, ternyata bangunan-bangunan ini bentuknya tidak sama. Gazebo terdiri dari bangunan berbentuk segitiga dan segiempat. Sedangkan kolam renangnya berbentuk trapezium. Belum lagi bangunan bertingkatnya, bentuknya macam-macam. Hal ini jadi mengingatkan saya pada bentuk-bentuk yang ada pada seni origami. Lalu saya mengambil kesimpulan, mungkin karena hal itulah villa ini dinamakan Villa Origami.

Villa Origami Seminyak terdiri dari 2 (dua) unit bangunan, dimana yang satu merupakan bangunan utama dan yang satunya lagi merupakan bangunan pendukung. Bangunan utamanya terdiri dari 2 lantai, dimana lantai bawah terdiri dari ruang dapur, ruang makan dan ruang keluarga. Sedangkan di lantai atas merupakan ruang tidur utama karena ada bath-up-nya. Unit bangunan pendukung berada di seberang bangunan utama. Bangunan ini terdiri dari 2 (dua) kamar yang terspisah Sedangkan bangunan unit lainnya terdiri dari 2 ruang tidur yang terpisah.

Setelah berada di dalam bangunan Villa Origami Villa dan menyesap welcome drink yang segar, kembali saya mengedarkan pandangan ke seluruh bangunan villa. Villa ini sangat luas, secara arsitektur sungguh enak dipandang. Saya menyukai desainnya yang bergaya elegan dan modern dan nyaman untuk ditinggali. Tata letaknya dibuat sefungsional mungkin. Di dalam ruangan memang dingin oleh AC, tapi di luar ruangan juga adem dan asri. Semilir angina selalu ada setiap saat. Inilah yang membuat udara di luar ruangan tetap sejuk. Tampaknya villa ini memang sengaja dibuat agak tersembunyi agar dapat memberikan rasa nyaman dan atmosfir yang tenang, jauh dari berisik. Dari dalam ruangan villa sini, saya tidak mendengar suara yang mengganggu yang datang dari jalan raya dan segala yang berada di luar sana.

Yang unik lagi, semua bangunan, baik itu bangunan utama, bangunan pendukung maupun gazebo, semua-muanya menghadap ke kolam renang. Kebayang donk, bagaimana perasaan saya ketika saya tengah berenang sementara semua mata yang ada di balik ruangan itu tertuju ke kolam renang? Malu ya? Bukan. Berasa artis aja sih! Hahaha… *just kidding

Makin Jatuh Hati Setelahnya
Pengalaman menginap 3 hari 2 malam di Villa Origami Seminyak membuat saya jatuh hati dan susah move on. Maksudnya, pengin nyantai-nyantai aja di villa dan gak mau kemana-mana. Banyak hal yang membuat saya jatuh hati, dari mulai lokasi, atmosfir yang ada di dalam vila, makanannya dan staf-stafnya yang sangat ramah. Saya gak bisa bayangin, kalau pas liburan, dapat tempat yang asyik eh tapi dilayani oleh staf-staf yang jutek dan ngeselin. Sudah pasti itu liburan malah bikin stress, iya kan?

Lokasi
Lokasi Origami ini boleh dibilang sangat strategis. Tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Dan meskipun tidak berada di jalan raya besar, namun justru itulah yang membuatnya jauh dari hiruk-pikuk keramaian dan privasi menjadi terjaga. Kemana-mana juga dekat. Hanya 10 menit jalan kaki ke Pantai Double Six, 15 menit jalan kaki ke Pantai Seminyak, hanya butuh waktu sekitar 15 menit jalan kaki. 5 menit jalan kaki ke minimarket, café, spa, souvenir shop, butik, dan tempat belanja utama di Seminyak. Selain itu, villa ini memang berada tepat di antara Legian dan Seminyak, tempat wisata paling hits bagi turis.

Menu yang Disajikan
Manajemen villa menyediakan juru masak yang siap memasak menu makanan yang lezat-lezat. Dari menu pagi, siang sampai malam, semuanya diolah dari dapur langsung. Menunya boleh pilih. Mau menu ala Indonesia? Ala bule? Atau ala menu khas Bali seperti nasi campur? Semua bisa dipilih. Tapi saya paling suka sajian menu malam hari. Karena makan malam di Villa Origami berarti saatnya pesta seafood! Wohoo! Beragam menu seafood akan tersaji di meja makan, mulai dari: udang, cumi-cumi, kerang sampai ikan kakap bakar. Tak heran, 2 hari tinggal di villa ini berat badan langsung melonjak. Sampai malu lihat timbangan. Hihihi…

Staff dan Pelayanan
Staff-staff di Villa Origami Seminyak, semuanya baik hati! Mereka melayani dengan hati. Tak heran jika kita akan mudah menemukan senyuman mereka, meskipun sedang sibuk bekerja. Mereka akan membantu apapun yang kita minta. Mulai dari tanya-tanya arah lokasi suatu tempat, ngepakin barang sampai mencarikan taxi sekaligus menawar harganya. Saya waktu mau pulang ke bandara, taxi sudah ready di depan pintu gerbang villa. Harganya juga bukan harga turis. Saya sampai dadah-dadah beberapa kali saking terharunya. Pelayanan para staff di villa ini superb sekai!

Bagaimanapun, villa merupakan pilihan tepat untuk menginap dimanapun secara beramai-ramai. Jika ingin menghabiskan waktu yang berkualitas di Bali bersama keluarga atau teman-teman terdekat misalnya, Villa Origami Seminyak bisa menjadi pilihan yang tepat. Villa ini akan membantu kita menciptakan kenangan manis bersama orang-orang terdekat yang tak mudah dilupakan.

Bali memang destinasi yang super keren, dan Villa Origami membuat kami semakin tak bisa melupakan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*