Ekspresikan Dirimu di Old City 3D Trick Art Museum

Hari itu, kami para travel blogger peserta Famtrip Semarang diundang spesial untuk hadir di acara Semarang Night Carnival 2014. Acara yang diselenggarakan di Kawasan Kota Lama ini akan dimulai sekitar jam 7 malam. Meskipun demikian, saya dan 20 travel blogger lainnya sudah sampai di Kota Lama sekitar jam 4 sore. Tujuannya, untuk mengeksplor destinasi wisata terbaru di Semarang, yaitu, Old City 3D Trick Art Museum. Terhitung baru, karena baru saja soft opening tanggal 5 Mei kemarin.

Baca juga: Lepaskan Zona Nyamanmu dengan Tubing di Sungai Kreo

Old City 3D Trick Art Museum berlokasi tidak jauh dari Gereja Blenduk yang sudah puluhan tahun menjadi salah satu ikon kota Semarang. Atau tepatnya, berlokasi di Jl. Letjen Suprapto no. 20 Kawasan Kota Lama Semarang. Meskipun menempati salah satu bangunan tua peninggalan Belanda, namun bukan berarti museum ini terkesan tua dan angker. Justru sebaliknya, gedungnya telah disulap menjadi salah satu wahana yang unik sekaligus modern.

Dari luar, Old City 3D Trick Art Museum tampak seolah berdiri dengan anggun. Apalagi kalau kita berkunjung pas sore hari menjelang malam, atmosfernya semakin mewah dilengkapi lampu-lampu hias kuno yang mulai menyala di sekitar gedung itu. Di sisi kiri gedung, tersedia cafe kecil dan beberapa meja kursi yang dapat kita gunakan untuk beristirahat dan melepas dahaga sete;ah mengeksplor wahana museum.

Old City 3D Trick Art Museum bukanlah museum biasa. Di sini, kita tidak akan menjumpai arca, artefak, fosil, prasasti atau benda-benda kuno yang biasa menjadi koleksi sebuah museum. Sesuai dengan namanya 3D museum, museum ini merupakan museum tiga dimensi yang menyajikan koleksi ratusan gambar dan lukisan menarik dengan sentuhan seni modern. Ratusan koleksi lukisan dan gambar tersebut, tersebar di empat ruangan besar di dalam museum. Ruangannya benar-benar sangat luas, karena bisa menampung segitu banyaknya gambar dan lukisan yang memiliki ukuran beragam dan cenderung besar-besar.




Lalu, apa yang dilakukan para travel blogger di Old City 3D Trick Art Museum?

Wah, jangan ditanya. Begitu melewati pintu masuk museum, saya dan kawan-kawan langsung menyebar dan mencoba berfoto dengan beragam gaya dan ekspresi, seolah tak satupun sudut atau angle foto yang boleh dilewatkan. Lihat saja gaya dan ekspresi mereka. Pecah!

Siapapun yang berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum dapat berfoto dengan latar belakang gambar atau lukisan tipuan mata yang sesuai dengan minat mereka. Yang perlu disiapkan adalah, pose semenarik mungkin dan pastikan tidak mati gaya. Kalaupun mati gaya, mintalah petugas museum untuk mengarahkan gaya. Mereka akan membantu dengan ramah.

Jadi tunggu apalagi?

Ayo, ekspresikan dirimu dengan datang ke Old City 3D trick Art Museum. Sampai tanggal 31 Mei 2016, harga tiketnya masih Rp 30.000,- Dan setelah grand opening (1 Juni 2016), dimana koleksi museum akan semakin lengkap, maka harga tiketnya naik menjadi Rp 40.000,-

oOo 

2 Comments - Add Comment

Reply